RS Karya Medika Bekasi Jemput Bola Rekrut Lulusan STIKES Muhammadiyah Gombong

Saat para lulusan perguruan tinggi kesulitan mencari lowongan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19, para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Gombong justru yang dicari oleh rumah sakit.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Karya Medika Bekasi yang menjaring para lulusan baru STIKES Muhammadiyah Gombong untuk menjadi pegawai terutama perawat di rumah sakit tersebut. Tim dari RS Karya Medika melakukan jemput bola dengan menggelar rekrutmen langsung di kampus STIKES Muhammadiyah Gombong.

eleksi Digelar Selama Dua Hari

Rekrutmen yang bekerjasama dengan Carier and Development Center (CDC) STIKES Muhammadiyah Gombong digelar selama dua hari, Selasa-Rabu 22-23 Desember 2020. Hari pertama, seleksi secara tertulis dengan materi uji tulis khusus bidang keperawatan dan psikotest. Di sela-sela itu dilakukan presentasi terkait profil RS Karya Medika Bekasi.

Hari kedua dilanjutkan dengan wawancara. Mereka mengkonfirmasi hasil tes pada hari pertama. Termasuk melakukan komunikasi dengan para calon pegawai. Proses seleksi menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Jalin Kerjasama Selama Lima Tahun

Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Internasional STIKES Muhammadiyah Gombong Sawiji SKep Ns MSc menjelaskan bahwa kerjasama dengan RS Karya Medika merupakan pertama. Kedua pihak sepakat menjalin kerjasama rekrutmen selama lima tahun ke depan.

“Setiap tahun rencananya mereka akan menggelar rekrutmen di STIKES Muhammadiyah Gombong. Alhamdulillah Kami dipercaya memberikan alumni terbaik untuk bekerja di rumah sakit Karya Medika yang sedang berkembang pesat ini,” ujar Sawiji didampingi Penanggung Jawab CDC Sarwono MKes dan Ketua CDC Putra Agina WS MKep di sela-sela acara.

CDC Kelola Karir dan Kembangkan Alumni

Sawiji menambahkan melalui CDC pihaknya berkomitmen untuk mengelola karir dan mengembangkan para alumni. Setiap tahun menjelang wisuda CDC juga melaksanakan job fair sekaligus rekrutmen.

“Melalui rekrutmen itu, para alumni akan cepat terserap di rumah sakit mitra mulai dari lokal Kebumen dan sekitarnya hingga dari luar kota bahkan luar negeri,” ujarnya.

Dengan pola rekrutmen langsung ke kampus, para lulusan baru STIKES Muhammadiyah Gombong dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu para alumni tidak perlu menjalani seleksi di luar kota.

“Nantinya peserta yang lolos seleksi akan kontrak selama dua tahun. Jika kinerjanya bagus tahun ketiga akan langsung diangkat sebagai pegawai tetap,” ujarnya seraya menyebutkan pada tahun pertama akan mendapatkan asrama gratis.

Leave a Reply