TEMU ALUMNI STIKES MUHAMMADIYAH GOMBONG DI MASA PANDEMI

Masa Pandemi tidak menghalangi CDC ( Career Development Center ) STIKes Muhammadiyah Gombong untuk tetap melaksanakan program tahunan, ini dibuktikan dengan tetap dilaksanakannya Temu Alumni secara daring/online melalui aplikasi Zoomeeting selama 5 gelombang  yakni gel 1 13/07/20, Gel 2 21/07/20, Gel 3 4/08/20, Gel 4 11/08/20 dan Gel 5 15/08/20.

Acara diikuti oleh Ketua STIKes Muhamamdiyah Gombong Hj. Herniyatun, M.Kep, Sp. Mat didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni H. Sarwono, M.Kes, selain jajaran Pimpinan Institusi acara juga dihadiri sekitar 455 calon alumni 2020 dari 4 Prodi yaitu D3 Keperawatan 94, D3 Kebidanan 28, S1 Keperawatan 160, Profesi Ners 114 dan lulusan perdana S1 Farmasi 59.

Dalam sambutannya Ketua STIKes Gombong mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada alumni khususnya yang menjadi narasumber yang telah bersedia hadir. ‘ STIKes Muhamamdiyah Gombong tidak bisa sebesar ini tanpa sumbangsih dari alumni ungkap beliau”..

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa temu alumni ini merupakan upaya untuk mempererat alumni yang telah menyebar di berbagai pelosok tanah air. “ Ini adalah pertama kali dilakukan selama pandemi program dari CDC, harapannya kedepan pandemi sudah selesai sehingga pada temu alumni selanjutnya bisa dilakukan dengan tatap muka langsung. Peran Alumni sangat penting untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan STIKes Muhammadiyah Gombong  kedepannya” ujarnya.

Selain sambutan dari Institusi pihak alumni juga diberikan kesempatan untuk memberikan materi sharing pengalaman karir kerja diantaranya Gel 1 Endar Pambudi, S.Kep, Ns & Evi Kurnia Illahi, S.Kep, Ns. Tentang . Sukses Karir di Luar Negeri, Gel 2 Devia Famela, S.ST &  Dani Safdinan, Amd.Kep tentang Bekerja di Rumah Sakit, Gel 3 Arif Budi Haryanto, S.Kep., Ns. & Munirotul Afifah tentang Dunia NAKES di Pertambangan, Gel  4 Brida Kity Dinarum V W, S.ST & Prastowo Jati, S.Kep tentang peluang Wirausaha NAKES dan Gel 5 Agung Rejecky, S.Kep.,Ns. Tentang Peluang PNS Nakes di Kementerian & Dinas Kesehatan

Leave a Reply